Karya Rupa Dengan Riset

Menerka Keberhasilan Observasi Untuk Karya

Hasil Proses Unik Empat Perupa Di Pamerkan Di Jogja Contemporary

Empat perupa muda Jogja masing-masing, Aditya Chandra H, Justian Jafin Rocx W, Rosit Mulyadi dan Ungki Prasetyo, bersama-sama menggelar karya kreatif mereka dalam pameran bertajuk “I Observe” di Jogja Contemporary Kompleks Jogja National Museum Jalan Prof. Ki Amri Yahya No.1 Gampingan, Wirobrajan Yogyakarta.

Dari Pengamatan Hasilkan Karya Seni

Geliat Era Seni Berbasis Riset

Seno Bangunkan Cat Air yang Tertidur

Lukisan Cat Air "Tidur Lelap" Seno Andrianto

Berbagai posisi orang tidur lelap dihadirkan melalui Lukisan Cat Air oleh Pelukis Seno Andrianto di Bentara Budaya Jalan Suroto No. 2 Kotabaru Yogyakarta dalam tema “Sleep Mode”.

Ekspresi Tidur Karya Seno Andrianto

Tidur merupakan hadiah dari alam. Kegiatan yang kerap disalahpahami sebagai ketidakaktifan adalah perangkat yang secara substansial penting bagi kelangsungan hidup dan ketahanan organisme manusia. Istirahat adalah kebutuhan fisik bagi metabolisme untuk mengisi kembali energi, menyegarkan pikiran dan membersihkan otak dari racun.

Sleep Mode, Tema dan Medium yang Sama-sama "Tidur"

idur mungkin merupakan aktivitas manusia yang sering tidak begitu dipedulikan oleh manusia itu sendiri. Kegiatan ini sudah otomatis. Sama seperti kegiatan bernapas. Namun ketika apa yang dinamakan tidur itu mengalami gangguan, orang atau manusia pun baru memperhatikan keberadaannya. Dalam dunia seni rupa, apa yang dinamakan tidur ini juga sering luput dari perhatian. Pendek kata, dianggap tidak menarik bagi model lukisan (karya seni rupa).Cat air, menurut Seno Andrianto yang memamerkan karya-karyanya di Bentara Budaya Yogyakarta pada 3-12 Juni 2014, juga merupakan medium yang tidak begitu menarik bagi kalangan pelukis Indonesia. Namun Seno Andrianto mengambil kedua hal (tema dan media) yang hampir dihindari banyak seniman (Indonesia) ini sebagai dunia pergulatannya.

A Duet Exhibition of Iwan Effendi and Ria Papermoon

http://indoartnow.com/exhibitions/a-duet-exhibition-of-iwan-effendi-and-ria-papermoon

 
Back to top ↑
[2,227,456 bytes / 2.12 MB] [2,280,712 bytes / 2.18 MB (peak)]