Pameran Foto 'Kangen', Wujud Kemandirian Berkarya dari Siswa SMA Bopkri 1

Kangen merupakan sebuah kata yang biasanya diutarakan oleh seseorang merasakan kerinduan terhadap sesuatu.

Hal itulah yang menginspirasi para anggota Light Art Photography, komunitas fotografi SMA Bopkri 1 Yogyakarta untuk menggelar sebuah pameran foto bertajuk "Kangen", pada 11 hingga 16 November 2016 nanti di Jogja Contemporary.

Lukas Riannako, ketua panitia Pameran Fotografi "Kangen" menuturkan, pameran ini merupakan kegiatan pertama yang memperlihatkan karya-karya dari para anggota komunitas.

Setidaknya ada sebanyak 60 foto yang dipamerkan dalam pameran tersebut yang diciptakan oleh sebanyak 28 fotografer komunitas.

"Foto selalu menggambarkan suasana. Banyak perasaan yang hadir dari foto. Kalau orang lagi kangen terhadap suatu susana, orang ataupun tempat pasti liatnya foto. Ketika melihat foto jadi kangen. Kami ingin mengangkat tema sederhana tapi bisa berkesan bagi fotografer ataupun penikmat foto sendiri," tutur Guru Pembimbing Komunitas Light Art Photography Nico Suryadi, Senin (14/11/2016) siang.

Pameran ini diinisiasi sendiri oleh para anggota komunitas serta untuk berbagai macam prosesnya. Di antaranya mulai dari penentuan tema pameran, penciptaan karya, proses kurasi dan masih banyak lagi. 

Sumber: http://jogja.tribunnews.com

 
Back to top ↑
[2,113,008 bytes / 2.02 MB] [2,155,800 bytes / 2.06 MB (peak)]