Pameran Presentasi WASH Digelar di Jogja Contemporary

Pameran Presentasi komunitas WASH berjudul 'Dari Teman-Teman' mulai Jumat (27/03/2015) hingga Minggu (29/03/2015) dapat disaksikan di Jogja Contemporary, kompleks Jogja National Museum. Pameran ini menghadirkan berbagai karya seni dari Adek Dimas Ajisaka, Alfin Agnuba, Apri Susanto, Ervance Dwi Putramayda, Farid Seren, Gede Oka Astawa, Jihan Narantaka, Kukuh PAL, Kurma 'Eldeath' Gustrianto, Nur Hardian Syah, Sogik Prima Yoga, Siti Nadzirah, Udien AEE, Upith, Valentino Febry dan SAYAP Surakarta.

Panitia acara Rismilliana Wijayanti‬ menjelaskan, ‪'Dari Teman-Teman' adalah sebuah project pameran yang digagas oleh WASH bekerjasama dengan Jogja Contemporary. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada setiap seniman mengkomunikasikan ide dan gagasannya secara langsung kepada audiens.

"Memberikan kesempatan kepada setiap audiens untuk berdialog, berdiskusi langsung dengan setiap seniman, dan terlibat dalam proses penciptaan karya mereka, baik secara parsial maupun secara keseluruhan," jelasnya.

Project ini menurutnya disemangati dari keyakinan bahwa setiap karya terlahir membawa ideologinya sendiri. "Ia merupakan produk dari transfer pengetahuan, pemahaman, paradigma sang seniman, yang bisa dikritik," imbuhnya.

Berbagai jenis karya mulai lukisan hingga video art ditampilkan di sini. Ada pula kreasi alarm bencana menggunakan kaleng bir, hingga cermin 'Fungsi Seniman', yang mempersilakan para pengunjung untuk mencoretkan impresi mereka terhadap para seniman.

WASH (Weekly Art Sharing) Yogyakarta sendiri adalah satu forum yang digagas sebagai ruang penciptaan dan presentasi proses kreatif, yang akan dan telah dijalani oleh para perupa muda Yogyakarta. Kegiatan yang dilakukan oleh WASH adalah pameran mandiri, presentasi karya, diskusi. (Den)

Sumber: krjogja.com

 
Back to top ↑
[2,114,240 bytes / 2.02 MB] [2,157,240 bytes / 2.06 MB (peak)]